Rabu, 15 Agustus 2018

22.Warehouse Automations : ASRS (Automatic Storage and Retrieval System)


Beban unit yang berat seperti palet atau beban yang lebih kecil seperti tas jinjing dan casing, penyimpanan adalah persyaratan mendasar dari setiap pusat distribusi. Sistem penyimpanan dan pengambilan otomatis Dematic di rancang untuk meminimalkan dan memobilisasi stok anda. Sistem penyimpanan ini bertujuan untuk mengamankan produk, menghilangkan kerusakan dan meningkatkan produktivitas dan akurasi, menghemat waktu dan uang. 

Rangkaian produk RapidStore Mini-Load ASRS adalah generasi terbaru Dematic dari sistem penyimpanan dan pengambilan yang sangat fleksibel, hemat energi.

Sistem ASRS RapidStore dioptimalkan untuk pusat distribusi, produksi dan gudang penyangga. Ini adalah jenis baru dari perangkat penanganan beban fleksibel yang inovatif yang mendukung berbagai wadah dan ukuran karton. Jika perlu, mereka dapat disesuaikan dengan ukuran dan jenis produk individual Anda.




Dirancang untuk kinerja optimal, RapidStore Mini Load menangani baki, totes, dan karton, mengantarkannya ke dan dari operator atau sistem transportasi dengan kecepatan perjalanan hingga 6m/detik, percepatan perjalanan maksimum 5,5 m/detik. Stasiun penjemputan dan pengiriman serta sistem transportasi dirancang khusus untuk operasi. Mesin Rapid Store Miniload AS / RS menawarkan pengambilan dan pengiriman yang cepat, penyimpanan yang padat, dan pengoperasian yang tenang dan sunyi.




Rentang RapidStore Mini Load dapat dilengkapi dengan peralatan penanganan beban yang berbeda. Peralatan penanganan beban yang dirancang ulang sepenuhnya dari Dematic, memungkinkan untuk menempatkan karton, wadah atau baki dalam berbagai ukuran mulai dari 200 hingga 650 mm hingga kedalaman hingga empat jalur. Tergantung pada jenis perangkat, juga memungkinkan untuk menggunakan beberapa perangkat pembawa beban dalam desain yang berbeda (di atas atau di samping satu sama lain). Hal ini menjadikan RapidStore sebagai komponen lain untuk fleksibilitas maksimum dan keluaran optimal dalam penyimpanan komponen kecil.


Kunci kriteria dari sistem penyimpanan ASRS
➧ Volume penyimpanan
➧ Jumlah SKU
➧ Pergerakan / throughput
➧ Kebutuhan jenis / motede racking
➧ Kebutuhan jenis pengambilan / picking
➧ Batas ruang penyimpanan





Kriteria penyimpanan ASRS di wujudkan dengan Hgh Bay Rack / rak dengan ketinggian tertentu, dengan ketinggian maksimum yang dapat di capai mencapai 30 meter, dan dapat menyimpan SKU dalam jumlah yang besar.

Beberapa kriteria kenapa ASRS dengan rak yang tinggi di pilih untuk gudang yang modern
➽ Lebih dari 5000 palet cadangan untuk persediaan, di mana tidak ada pemetik/picker yang melakuan aktivitas.
➽ Throughput lebih dari 300 pallet perhari untuk untuk biaya rendah ASRS
➽ 2 atau 3 shift dan / atau untuk 7 hari operasional  
➽ Fasilitas yang di kontrol suhu dapat membuat penghematan ekstra.
➽ Terbatasnya lahan dan tingginya biaya / harga lahan.

Berikut ini merupakan matrix perbandingan varian ASRS dengan tipologi racking, yaitu Single Deep, Double Deep, SRM Satelite Storage yang masing-masing sesuai dengan kebutuhan untuk penyimpanan barang dan throughput yang optimal.



Single Deep ASRS Storage:
➽ Selektivitas Sangat Baik
➽ Tingkat okupasi Tinggi, 95% hingga 100%
➽ Fleksibilitas SKU, Throughput Tinggi

Double Deep Storage:
➽ Selektivitas baik
➽ Tingkat okupasi baik, 90% hingga 95%
➽ Jumlah SKU menengah

SRM Satelite Storage
➽ Selektivitas baik
➽ Tingkat okipasi berkurang, 70% hingga 85%
➽ Jumlah SKU rendah , tingkat throughtput rendah


Komponen dasar pendukung ASRS



Komponen dasar pendukung beroperasinya ASRS, meliputi:
➽ Mesin S/R dengan rel di lantai dan bagian atas
     ⧭ Tiang tunggal
     ⧭ Single / Double Deep
     ⧭ Sistem operasi otomatis
➽ Sistem kontrol     
     ⧭ Off-line / On-line     
     ⧭ Stand Alone / berdiri sendiri     
     ⧭ Physical inventory
     ⧭ Konektifitas dengan ERP
➽ Sistem konveyor
    ⧭ Fixed station / pemberhentian tetap
    ⧭ Konveyor
    ⧭ Shuttle cars
    ⧭ AVG
➽ Racking 
    ⧭ Single / Double Deep
    ⧭ Freestanding atau Rack Clad





Perbedaan Typologi Free Standing dan Rack Clad 
⧭ Free Standing
    ⧭ Di bangun dalam cangkang bangunan (struktur penyangga, dinding & atap)
    ⧭ Biaya yang efektif untuk sistem yang kecil hingga menegah.

 Rack Clad
    ⧭ Struktur Rak di dukung oleh atap dan dinding
    ⧭ Berbiaya efektif untuk sistem tinggi dan lebar lebih dari 10 aisle/gang
    ⧭ Struktur rak harus sesuai dengan struktur bangunan (muatan dll)
    ⧭ Kurang flexibel di bandingkan dengan Free Standing






Keunggulan dari Rapidstore ASRS
Solusi yang di tawarkan oleh Dematic RapidStore ASRS adalah sebagai tambahan untuk meningkatkan kinerja dari sistem penanganan material modern. Sistem ini secara otomatis menerima, memindahkan, dan mengambil kembali stok. Yang berarti terdapat hubungan antara penyimpanan cadangan massal dan penyimpanan buffer / cadangan secara tepat waktu , efisien, hemat biaya, ringkas dalam desain dan bebas dari beban biaya tenaga kerja yang terus meningkat. Rapidstore memberikan produktifitas dan hasil throughput sementara secara dramatis mengurangi lahan serta dapat memaksimalkan kepadatan densitas


Penyimpanan dan pengambilan otomatis palet dan unit beban
Dematic Rapidstore, ideal untuk penyimpanan jenis cadangan massal dalam operasi penanganan palet yang bergerak cepat di sistem Dematic Rapidstore Unit Load yang dapat di sesuaikan dengan penyimpanan. Dematic Rapidstore menyediakan penanganan yang aman, akurat, dan cepat di area padat. Persyaratan penanganan dapat di sesuaikan dengan jenis operasi apapun, terlepas dari jenis beban, berat atau persyaratan throughput 


Penyimpanan dan penanganan otomatis untuk tote dan kotak.
Berbagai tipe RapidStore dan MiniLoad dari Dematic menyediakan antar muka yang ideal antara stok cadangan dan stok yang tersedia yang siap untuk proses pengambilan dan perakitan. Mesin berkecepatan tinggi dan perangkat penanganan beban melakukan kerjasama untuk secara cepat memilih, mengambil dan menyimpan stok yang di simpan dalam tote dan kotak.


Manajemen Integrasi
Sistem / aplikasi "Dematic Director Suite" yang merupakan aplikasi untuk mengatur semua kinerja dari ASRS Dematic di mana mengintegrasikan fungsi distribusi seperti proses menerima, menyimpan, mengontrol lokasi, mengisi, dan mengirim. Ini mengatur semua penyimpanan otomatis dan fungsi pengambilan material secara mulus, perakitan pesanan dan menyediakan antarmuka efisien antara bulk dan buffer penyimpanan secara real time. Kontrol inventaris dan manajemen pesanan memastikan visibilitas operasional real-time dan informasi manajemen secara terperinci.




Mengapa harus "DEMATIC ASRS"

Varian lengkap mesin Dematic telah di rancang secara efisien. Meliputi sebagian besar beban unit (palet) dan beban yang lebih kecil (karton, kotak). Mesin ASRS RapidStore sangat cepat, andal, penyimpanan dan pengambilan secara akurat. 

Kelebihan kami adalah sebagai berikut:

Reputasi Dematic adalah yang terbaik dalam memahami desain sistem terintegrasi dalam industri ini, dengan instalasi lebih dari 10.000 mesin dan lebih dari 3500 sistem menjadikan Dematic sebagai pemimpin di industri ini dalam penyimpanan dan pengambilan otomatis.

Pengalamaan dan pengetahuan Dematic untuk aplikasi yang unik dan ketrampilan desain mesin menjadikan Demaic sebagai pilihan ideal untuk memberikan solusi penyimpanan otomatis yang handal, aman, efisien, dan tahan lama

➽ Kinerja dari solusi rapidstore di rancang dengan persyaratan throughput yang di inginkan, perjalanan, mengangkat dan kecepatan garpu, percepatan / perlambatan, dan akurasi telah di pertimbangkan secara hati-hati untuk memberikan solusi terintegrasi yang optimal. Mesin di pilih untuk menyesuaikan persyaratan aplikasi, menyediakan kinerja dan harga yang terjangkau.

➽ Banyak mesin Dematic asli yang di rancang dan di bangun pada tahun 1960-an, dan masih beroperasi aktif hingga hari ini. Desain mesin  telah di optimalkan dengan jumlah bagian yang terbatas dalam lingkungan bisnis yang penuh tuntutan saat ini. Waktu kerja mesin yang maksimum sangat penting dan di sinilah desain Dematic berada di atas para pesaing

➽ Mesin ASRS Dematic memiliki banyak titik sensor untuk memastikan keselamatan dalam operasional sistem tidak pernah terganggu, termasuk pemeriksaan beban unit untuk stabilitas, dimensi dan berat. Perangkat alat Dematic untuk penangkap dan buffer hidrolik di masukkan ke dalam desain untuk memastikan standar keselamatan / safety ke posisi tertinggi sesuai dengan regulasi pemerintah  dan kebutuhan industri.  

➽ Solusi yang di tawarkan oleh Dematic tidak hanya di rancang untuk kinerja yang luar biasa, tetapi juga di rancang untuk kemudahan service berkala serta kinerja yang tahan lama serta handal. Dematic di dukung oleh tim layanan serta dukungan terbesar industri  

➽ Solusi Rapidstore secara khusus di lengkapi untuk memenuhi berbagai standar seperti penyimpanan dingin dan freezer. Perangkat penanganan beban di pilih dan di konfigurasi untuk menyesuaikan rentang produk kebutuhan pelanggan.

➽ Semua mesin Dematic di rancang konsumsi energi yang rendah. Selain itu, penggunaan komponen yang telah terbukti menjamin perawatan yang rendah, suku cadang minimum, usia pakai panjang, dan biaya siklus hidup keseluruhan yang terendah.




Komponen pendukung ASRS antara lain :

Rapidstore Unit Load
Pergerakan Rapidstore Unit Load lebih cepat daripada truk forklift lorong sempit dimana mesin Rapidstore secara otomatis menangani persyaratan throughput barang di dalam lorong hanya 200mm lebih lebar dari beban. Rangkaian lengkap SRM (Storage Retrieval Machines) dari dematic dapat di rancang untuk menangani beban hingga 1.800 kg di ketinggian hingga 45 m.

➽ Rails
Dematic menggunakan rel dengan sistem klem kereta api yang sudah di patenkan. Semua rel lantai berasal dari batch produksi tunggal dari pemasok yang dapat di verifikasi dengan kualitas tinggi, memastikan konsistensi kerja di seluruh sistem. Dalam implementasi nya, Dematic menempatkan rel bawah ke satu sisi lorong untuk menyediakan jalur aman jika mengoperasikan SRM (Storage Retrieval Machines) dalam mode manual untuk akses pemeliharaan. 



➽ Racks
Dengan sistem High-Bay, di mana sistem rak terintegrasi dan di rancang menuntut toleransi untuk operasi berkinerja tinggi. Sementara sebagian besar berasal dari produksi lokal untuk menekan biaya kepemilikan. Semua rak di survei dan di verifikasi oleh insinyur Dematic yang berpegalaman untuk memastikan bahwa produk memenuhi standar FEM dan RMI. Dematic bertanggung jawab penuh bahwa rak dan mesin terintegrasi untuk memastikan operasi bebas dari insiden dan kecelakaan

➽ In-feed / Out-feed stations
Lini Dematic memproduksi berbagai macam jenis konveyor palet dan kendaraan untuk transfer. Untuk mengakomodasikan kebutuhan throughput yang berbeda, Dematic memiliki berbagai solusi  untuk Feed-feed keluar yang memiliki harga yang terjangkau untuk Pick & Drop yang sepenuhnya otomatis yang menghubungkan penerima, manufaktur, proses put-away, packing palet, dan pengiriman secara mulus.  



➽ Kontrol dan Software
Kontrol perangkat lunak untuk lokasi (LCS) untuk antarmuka dengan WMS / software sistem gudang ataupun dengan ERP / Enterprise Resource Planning memastikan akuntabilitas sistem secara penuh dan tingkat kontrol manajemmen yang tinggi. Kontrol menyediakan kemampuan visualisasi dengan antarmuka yang ramah dan memperlihatkan status kegiatan serta menyediakan layanan diagnosa apabila terdapat error pada sistem



System Arsitektur




Warehouse Control System
Mengelola penyimpanan dalam sistem ASRS
     πŸ”ƒ Atribut produk (Kategori, kelas, pergerakan, ukuran)

     πŸ”ƒ Distribusi produk dan beban kerja di seluruh aisle / gang
     πŸ”ƒ Pemantauan peralatan
     πŸ”ƒ Housekeeping / pembenahan terhadap komponen ASRS

Mengatur aliran material dengan konveyor
     πŸ”ƒ Path selection / pemilahan jalur

     πŸ”ƒ Routing secara dinamis

Housekeeping

     πŸ”ƒ Intra & Inter Aisle transfer
     πŸ”ƒ Optimasi siklus SRM

Standar Interface
     πŸ”ƒ SRM, konveyor
     πŸ”ƒ Backend host system


Order Picking
Hal-hal yang mempengaruhi kegiatan pengambilan order / order picking, mencakup
πŸ”ƒ Full case atau full pallet (atau split case)

πŸ”ƒ Jumlah SKU dan kebutuhan throughtput.
πŸ”ƒ Jumlah pemetik / picker.
πŸ”ƒ Pemilihan dari metode picking.
πŸ”ƒ Kebutuhan tempat / lahan.


Full Case Auto Replenishment 





Sistem ASRS dapat di gunakan untuk mengambil palet secara konvensional  yang terpisah atau dapat di gunakan untuk mengisi kembali lokasi pengambilan secara langsung


Auto Replenishment - Batch Picking & Sorting





Diperlukan penyortiran di mana membutuhkan ruang, peralatan dan staff 


Decision Support Tools / Pelengkap untuk pendukung keputusan.

πŸ”ƒ Laporan standar
πŸ”ƒ Laporan untuk lokasi
πŸ”ƒ Laporan Putaway
πŸ”ƒ Laporan status persediaan
πŸ”ƒ Equipment Utilisation
πŸ”ƒ Alarm dan pencatatan kejadian
πŸ”ƒ Pelacakan dan visibilitas


Solusi RapidStore In-Feed / Out-Feed Dematic


Konveyor dan kontrol yang terintegrasi sepenuhnya mengoptimalkan sistem penyimpanan otomatis. Sama seperti penyimpanan dan pengambilan yang efisien sangat penting untuk aplikasi beban throughtput yang tinggi, sistem integrasi yang memberi feeds dan stage loads yang esensial untuk sebuah sistem yang berjalan lancar. Dematic telah merancang dan mengembangkan rangkaian lengkap konveyor beban, rantai, dan roller kendaraan. Ahli konfigurasi dan solusi memastikan agar aliran material di kelola dengan baik, menghilangkan hambatan bottlenecks dari proses staging, buffering, loading dan unloading dalam manufaktur dan distribusi, sehingga mengoptimalkan sistem secara total.   

Spesifikasi dan manfaat :
➽ Konstruksi tiang ringan terbuat dari aluminium.
➽ Desain konstruksi modular dengan komponen standar.
➽ Scalable untuk semua solusi Dematic.
➽ Aplikasi lintas sektor (produksi, pergudangan, dll).
➽ Banyak pilihan peralatan untuk penanganan beban dan kemampuan kinerja tinggi.
➽ Bekerja dengan berbagai wadah dan ukuran karton. 
➽ Kompatible dengan peralatan suspensi beban saat ini dan masa depan.
➽ Material perawatan dan suku cadang yang tersedia.
➽ Di kontrol dengan perangkat lunak yang di hubungkan dan di konfigurasi dengan sistem yang ada (ERP maupun WMS yang terintegrasi dengan sistem manajemen gudang).

  



Dukungan Software Enterprise SAP EWM (Extended Warehouse Management)




Di gudang kompleks dan pusat distribusi, fungsi dasar klasik dari sistem manajemen gudang tidak lagi mencukupi - seperti dukungan barang masuk dan keluar barang, penambahan dan manajemen persediaan. Diperlukan fungsi tambahan yang mendukung proses kompleks, seperti cross-docking, pemrosesan balik, layanan logistik tambahan, dan gudang multi-pelanggan.

Juga melakukan pemetaan komponen aliran material dengan tautan langsung ke pengontrol logika yang dapat diprogram menjadi semakin penting. Selain itu, untuk mengatasi tekanan biaya, sumber daya dan fungsionalitas manajemen tenaga kerja  juga diperlukan.

Sejak 2006 SAP menawarkan kepada SAP EWM (Extended Warehouse Management) solusi baru untuk manajemen gudang. Kinerja solusi ini melampaui modul SAP LES WM yang ada dan tersedia secara luas.

SAP EWM adalah bagian dari SAP Supply Chain Management (SAP SCM) dan mendukung manajemen inventaris dan pergerakan barang di gudang. Solusi manajemen gudang multi-klien dirancang untuk pusat distribusi besar dengan proses yang kompleks dan sangat otomatis.

Manajemen persediaan dan pergerakan barang terkait erat. Gudang dapat dipetakan dalam sistem hingga tingkat penyimpanan. Afiliasi ke SAP SCM memiliki keuntungan dari integrasi yang kuat dalam perencanaan, kolaborasi, dan visibilitas rantai pasokan.

Solusi EWM diimplementasikan oleh Dematic memenuhi kebutuhan pengguna yang, di satu sisi, ingin menggunakan perangkat lunak standar, dan di sisi lain membutuhkan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan individu.

Implementasi EWM di gudang yang sangat otomatis menghadirkan tantangan khusus. Untuk menyederhanakan implementasi sistem, Dematic menawarkan template EWM kami sendiri, yang diimplementasikan dalam tabel yang dapat disesuaikan.

Standardisasi ini menawarkan implementasi cepat, risiko rendah dan dukungan sederhana dari sistem dalam lingkungan produksi. 
Template EWM standar Dematic mendukung fungsi-fungsi berikut:
πŸ”ƒ Strategi Multishuttle Dematic
πŸ”ƒ Strategi pengurutan yang kompleks
πŸ”ƒ Penanganan beban ganda untuk derek stacker
πŸ”ƒ Lokasi penyimpanan multi-dalam
πŸ”ƒ Koneksi Kardex
πŸ”ƒ Koneksi langsung robot pelapisan lapisan termasuk fungsi penuh
πŸ”ƒ Emulasi dengan model gudang 3D


Mengontrol gudang yang sangat otomatis secara langsung dengan SAP EWM:
Miniload RapidStore ML:
πŸ”ƒ Penanganan berbagai ukuran case dan karton
πŸ”ƒ Konstruksi ringan, hingga 20 meter
πŸ”ƒ Desain konstruksi modular dengan komponen standar
πŸ”ƒ Dapat diukur untuk semua solusi Dematic
πŸ”ƒ Sangat fleksibel karena perangkat penanganan beban variabel dan kinerja  tinggi Penggerak dan motor hemat energi



Dematic tahu cara mengadaptasi SAP EWM dengan kebutuhan spesifik Anda:




Struktur organisasi tambahan
πŸ”ƒLokasi penyimpanan dapat dikelompokkan dalam EWM ke area aktivitas (mis. Penyimpanan). Tugas gudang dapat disortir menurut aktivitas 
πŸ”ƒ Manajemen Yard: Dengan volume lalu lintas tinggi, gerbang dapat ditetapkan secara selektif.
πŸ”ƒ Mengelola staging area dan stok.


Strategi penyimpanan dan pengambilan
Strategi untuk penyimpanan otomatis dan pengambilan barang diambil dari data master EWM untuk barang-barang / barang keluar. Layanan umum seperti FIFO, LIFO, paket yang dibuka sebagian terlebih dahulu, terbaik sebelum tanggal, lokasi tetap, dll. didukung langsung. Strategi penyimpanan dan pengambilan dapat diperluas dan disesuaikan dengan

Add-in bisnis Dematic. Selanjutnya, solusi Dematic menawarkan kemungkinan untuk memproses pergerakan barang secara manual, serta mengubah lokasi sumber dan tujuan yang biasanya ditentukan secara otomatis.

Visualisasi
Dematic memiliki pengetahuan dan pengalaman untuk mengimplementasikan visualisasi secara langsung ke dalam SAP. Visualisasi ini dapat dalam bentuk gambar 3D dari topologi gudang atau streaming langsung dari webcam. Misalnya Dematic telah mengembangkan solusi dengan webcam yang dipasang di stacker crane.


Dukungan unit penanganan
Unit penanganan adalah fitur SAP khusus. Mereka mencirikan unit fisik kemasan - seperti karton atau palet - dan bahan yang dikemas. Unit penanganan berisi informasi seperti bets atau nomor seri dan dapat disarangkan. Solusi Dematic menawarkan laporan status ke semua unit penanganan serta riwayat seumur hidup mereka.

Monitor manajemen gudang
Monitor manajemen gudang dicirikan oleh berbagai laporan yang telah ditentukan sebelumnya sebagai kontrol pusat dan alat informasi. Alur kerja tambahan dapat dihubungkan, dikendalikan, dan dilacak langsung dari monitor manajemen gudang.


Alert monitor
Monitor peringatan menyediakan tinjauan umum, jika ada kesalahan yang terjadi dalam aliran material. Misalnya sistem menunjukkan prioritas, waktu, dan deskripsi kesalahan. Jika tersedia, sistem menampilkan informasi tambahan seperti pengirim, penerima, sumber atau tujuan pesan yang menyebabkan kesalahan.

Layanan nilai tambah logistik
Layanan bernilai tambah (seperti pelabelan, kitting, rakitan, dll.) Memberikan keunggulan kompetitif. SAP EWM mendukung layanan bernilai tambah di mana langkah-langkah yang tepat antara penyimpanan dan pengambilan disediakan. Pesanan ini menentukan penyelesaian produk mana yang akan dilakukan, misalnya di stasiun kerja.

Wave Picking
Seiring dengan menangani beberapa pesanan pengambilan, EWM mendukung wave picking. Di sini beberapa pesanan pengambilan digabungkan, diproses bersama dan kemudian dipisahkan kembali. Kompilasi wave / gelombang terjadi secara otomatis atau manual sesuai dengan area aktivitas, rute atau produk berdasarkan aturan yang disediakan. Dematic memiliki keahlian khusus dalam membuat aturan ini.


Gudang untuk Banyak Pelanggan
Jika Anda bermaksud mengambil alih layanan logistik untuk klien Anda, fitur-fitur berikut ini penting bagi Anda:
πŸ”ƒ Pemisahan berbagai stok pelanggan
πŸ”ƒ Koneksi ke sistem host pelanggan (sistem SAP dan non-SAP)
πŸ”ƒ Tergantung pada layanan pelanggan
πŸ”ƒ Rentang angka yang berbeda
πŸ”ƒ Tata letak cetak yang berbeda
πŸ”ƒ Pemisahan inventaris
πŸ”ƒ Strategi penyimpanan / pengambilan yang sudah di rancang

Dematic Multishuttle & SAP EWM

Seperti semua produk dari Dematic, Multishuttle dapat diintegrasikan secara optimal ke dalam solusi SAP EWM:

  • Jenis beban: Kotak plastic, tote,  box, kardus karton, nampan
  • Berat beban: Sampai 50 kg
  • Variants: 
    • Static: Ekstraktor beban teleskopik (panjang & lebar tetap) 
    • Belted: Dek beban teleskopik
    • Flex: Teleskopik pemuat muatan; memperluas / kontrak, mengakomodasi berbagai ukuran beban
  • Cocok untuk penyimpanan dingin
  • Kepadatan penyimpanan: tunggal atau banyak




Untuk info produk racking warehouse, solusi ASRS bisa kunjungi website kami di www.intramega-global.com
E-mail : cs@intramega-global.com
Phone : 021-30429952
WA : 0811 9121 231


KUNJUNGI BLOG KAMI YANG LAIN:

πŸ‘€ Teori dan asumsi asar dalam pergudangan
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/03/teori-dan-asumsi-dasar-dalam-pergudangan.html

πŸ‘€ Latar belakang perlunya solusi untuk gudang
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/03/mengenal-latar-belakang-perlunya-solusi.html

πŸ‘€ Double Deep Racking
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/03/typologi-racking-selective-pallet.html

πŸ‘€ Drive In Racking
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/03/typologi-racking-drive-in-racking-system.html

πŸ‘€ Narrow Aisle Racking
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/04/typologi-racking-narrow-aisle-racking.html

πŸ‘€ Push Back Racking
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/04/typologi-racking-push-back-racking.html

πŸ‘€ Flow Through Pallet Racking
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/04/typologi-racking-flow-through-pallet.html

πŸ‘€ Manual Satellite Racking
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/04/typologi-racking-manual-satellite.html

πŸ‘€ Mezzanine Floor Racking
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/04/mezzanine-floor.html

πŸ‘€ Multi Tier Pallet Racking
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/04/multi-tier-pallet-racking.html

πŸ‘€ Cart Push Back Trolleys
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/04/cart-push-back-trolleys.html

πŸ‘€ Pull Out Unit
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/04/tools-storage-pull-out-units.html

πŸ‘€ Carton Flow Picking Unit
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/04/tools-storage-carton-flow-picking-unit.html

πŸ‘€ Standar Shelving System
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/04/shelving-system-standard-shelving-system.html

πŸ‘€ Narrow Aisle Shelving
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/04/shelving-system-narrow-aisle-shelving.html

πŸ‘€ Mobile Shelving System
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/04/shelving-system-mobile-shelving-system.html

πŸ‘€ Double Decker Mobile
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/04/shelving-system-double-decker-mobile_30.html

πŸ‘€ Medium Span Shelving
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/05/shelving-system-medium-span-shelving.html

πŸ‘€ Long Span Shelving
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/05/shelving-system-longspan-shelving.html

πŸ‘€ Textile Carousel
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/05/textile-storage-system-textile-carousel_23.html

πŸ‘€ Warehouse Management System
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/08/warehouse-management-system-manhattan.html

πŸ‘€ Warehouse Automations - ASRS
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/08/warehouse-automations-asrs-automatic.html

πŸ‘€ Warehouse Automations - Auto Store
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/11/warehouse-automations-auto-store.html

πŸ‘€ Warehouse Automations - AGV
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/09/warehouse-automations-agv.html

πŸ‘€ Warehouse Automations - Conveyor System
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/09/warehouse-automations-conveyor-system.html

πŸ‘€ Warehouse Automations - High Speed Sorting
https://solusipergudangan.blogspot.com/2018/12/warehouse-automation-high-speed-sorting.html

πŸ‘€ Warehouse Automations - Voice Directed 
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/04/warehouse-automations-voice-directed.html

πŸ‘€ Warehouse Automations - Multi Shuttle2
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/05/warehouse-automation-multi-shuttle2.html

πŸ‘€ Warehouse Automations - Pick-to-Light
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/06/warehouse-automations-dematic-pick-to.html

πŸ‘€ Warehouse Automations - Zone Routing
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/07/warehouse-automation-zone-routing.html

πŸ‘€ Warehouse Automations - Cross Belt Sorter, Case Study Lotte Mart, South Korea

πŸ‘€ Warehouse Automations - Dematic Case Pick, Case Study Tesco Lotus, Thailand
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/07/warehouse-automations-case-study.html

πŸ‘€ Warehouse Automations - Dematic Order Fullfilment, Case Study Zuellig Pharma, Selangor - Malaysia 
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/07/warehouse-automations-case-study_26.html

πŸ‘€Warehouse Automations, Case Study Dematic Order Fullfilment, Zuellig Pharma - Singapore
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/08/warehouse-automations-case-study.html

πŸ‘€Warehouse Automations - Dematic Modular Conveyor System 
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/09/warehouse-automations-dematic-modular.html

πŸ‘€Warehouse Automations - Dematic Robotic Order Fullfilment
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/09/warehouse-automations-robotic-order.html

πŸ‘€ Warehouse Automations - Dematic AGV II
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/10/warehouse-automations-dematic-agv-ii.html

πŸ‘€ Warehouse Automations - Garment On Hanger
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/10/warehouse-automation-garment-on-hanger.html

πŸ‘€ Warehouse Automations - Robotic Piece Picking Module
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/11/warehouse-automations-robotic-piece.html

πŸ‘€ Warehouse Automations - AGV Safety Features
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/11/warehouse-automations-agv-safety.html


πŸ‘€Warehouse Automations - Robotic Palletizing and Depalletizing Solution
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/11/warehouse-automations-robotic.htm


πŸ‘€ Warehouse Automations - Case Study Dematic Integrated
ASRS, AGV, and monorail systems lift Gudang Garam's logistics performance
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/12/warehouse-automations-case-study.html

πŸ‘€ Warehouse Management System "SCALE" Update



Enter your email address:






Delivered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

test