Rabu, 17 Juli 2019

33. Warehouse Automations, Case Study Dematic Cross-belt sorter, Lotte Mart - Korea



Lotte Mart adalah salah satu pengecer top Korea, dengan semakin banyak department store dan supermarket mengambil keuntungan dari pertumbuhan yang kuat di sektor toko dretail. Kunci untuk mendukung ekspansi adalah peningkatan operasi rantai pasokan, termasuk sepasang pusat distribusi yang inovatif.

Setelah fase evaluasi proyek yang panjang dan terperinci, Dematic Asia Pacific dipilih oleh Lotte dari sekelompok beberapa pesaing internasional untuk menyediakan sistem penyortiran otomatis untuk pusat distribusi Lotte Mart (DC) yang baru di Osan.

Solusi sistem distribusi terintegrasi Dematic untuk Osan DC dirancang untuk secara efisien dan akurat memproses volume besar produk flow-through yang sebelumnya ditangani dalam operasi manual dengan produktivitas rendah dengan kapasitas throughput terbatas.


Mampu memproses hingga 17.500 karton per jam, desain DC yang inovatif mencakup Sistem Cross-belt Sorting terbesar di Asia Pasifik, menampilkan peluncuran saluran spiral ganda, teknologi kamera canggih pembaca barcode dan perangkat lunak SortDirector  dengan multibahasa di Dematic.

Selain mencapai peningkatan kapasitas distribusi, produktivitas dan akurasi, Lotte Mart juga dapat melayani department store dan supermarket dari fasilitas yang sama.



Sistem Cross Belt Sorting Pertama di Korea

Solusi inovatif Dematic Asia Pacific untuk Lotte Mart, sistem ini termasuk dalam sejumlah sistem sortir yang pertama untuk wilayah ini termasuk Sistem Penyortir Cross Belt pertama di Korea, dan penggunaan pertama teknologi suara terintegrasi untuk penyortiran sekunder.

Penyortir Cross Belt sangat akurat, kecepatan tinggi, penyortir dua arah, yang mengangkut barang dengan aman dan lembut ke tujuan mereka, terlepas dari bentuk, ukuran, dan karakteristik permukaannya.

Masing-masing gerbong, konveyor memiliki sabuknya sendiri, memungkinkan sistem ini untuk mengirimkan produk ke tujuan tertentu dengan akurasi. Hal ini memungkinkan pengalihan titik terkonsentrasi pada interval dekat yang membuat Penyortir Cross Belt sangat efisien ruang.


Sistem operasional Penyortir Cross Belt.
Sistem penyortiran Cross-belt di rancang untuk dapat menangani hingga 17.500 pergerakan karton per jam dan mecakup 10 stasiun induksi di dua area induksi dan 76 saluran spiral masuk ganda. 

Penyortir dikonfigurasikan sebagai satu loop dengan satu sisi loop berjalan di atas yang lain. Kombinasi peluncuran spiral entri ganda dan masuknya dua area induksi memungkinkan proporsi individu yang tinggi pembawa cross-belt dari sorter yang akan digunakan dua kali per loop, hampir menggandakan kapasitas throughput sistem.

Tata letak sistem telah dirancang untuk memaksimalkan akses operasional dan efisiensi ruang, dengan akses peralatan penanganan bahan beroda yang tidak terhalang disediakan di bawah sorter dan antara jalur sortir untuk memfasilitasi pergerakan efisien kandang roll kosong dan penuh.


Jenis kegiatan operasional yang bisa di jalankan dengan Sistem Belt-Sorting 


Proses penerimaan barang
Sebagian besar produk Lotte Mart diterima ke dalam fasilitas sebagai muatan longgar dalam truk dari berbagai pemasok. Konveyor teleskopik, yang meluas ke bagian belakang truk, mentransfer stok ke sistem conveyor in-feed terintegrasi DC dan ke sistem sortasi crossbelt.

Proses menginduksi Barang Ke Sistem Belt-Sorting
Karton secara otomatis arahkan ke sistem sortasi di salah satu dari sepuluh stasiun induksi. Karton dialokasikan untuk satu atau dua pembawa crossbelt tergantung pada panjangnya. Sistem melacak pembawa dan informasi karton yang terkait saat mereka melakukan perjalanan di sekitar loop.

Barcode karton dibaca oleh berbagai pembaca kamera dengan sebagian besar produk diurutkan berdasarkan barcode pada karton, meminimalkan biaya dan tenaga yang terkait dengan menerapkan label barcode secara manual ke sejumlah besar produk.

Algoritma SortDirector yang telah terbukti mengelola pembagian produk di berbagai jalur berdasarkan permintaan, dengan strategi penanganan kekurangan dan kemampuan untuk memprioritaskan alokasi produk ke toko-toko tertentu jika diinginkan.



Sortasi Sekunder Menggunakan Teknologi Sutradara Suara
Solusi Dematic untuk Lotte Mart juga mencakup penggunaan terminal suara terintegrasi untuk mengarahkan sortasi sekunder di akhir setiap jalur jenis. Ini memungkinkan Lotte Mart untuk memenuhi pesanan untuk toko dan mendapatkan manfaat produktivitas lebih lanjut di tingkat toko, dengan penyortiran sekunder proses juga dikelola oleh SortDirector Dematic.

Ini memberikan cara yang efisien dan akurat untuk mengarahkan karton ke departemen penyimpanan di ujung jalur sortasi, serta melacak apa yang telah ditempatkan pada setiap kandang roll untuk bermanifestasi dan melacak.

Penyortiran sekunder yang diarahkan sistem juga memberikan Lotte Mart fleksibilitas untuk menetapkan toko dan departemen terkait ke beberapa jalur atau untuk menetapkan beberapa toko ke satu jalur, tergantung pada volume pesanan.

Untuk memaksimalkan produktivitas dan meminimalkan masalah pelatihan / operator, prosesnya telah dirancang sehingga operator bahkan tidak perlu berbicara dengan terminal suara.

Mereka hanya memindai karton, mendengarkan posisi pengurutan sekunder, menempatkan barang-barang di posisi dan memindai ID roll cage untuk mengkonfirmasi penyimpanan. Proyek ini mewakili sejumlah yang pertama untuk Dematic dan industri penanganan bahan di Asia Pasifik, dengan sistem yang memberikan peningkatan produktivitas, akurasi dan throughput, pengurangan inventaris terkait, dan menyediakan kapasitas lebih lanjut untuk pertumbuhan.


Di balik keberhasilan sistem ini, Dematic Asia Pasifik dipanggil untuk mengimplementasikan solusi serupa di sebuah situs di Gimhae untuk melayani toko Lotte Mart di bagian selatan Korea.

Sistem penyortiran Cross-belt  di Gimhae dirancang untuk menangani hingga 8.600 karton per jam dan mencakup lima stasiun induksi dalam satu area induksi yang melayani 46 jalur sortasi.

Setiap stasiun induksi memiliki sabuk orientasi yang memungkinkan karton untuk dimuat ke pembawa dengan dimensi panjangnya tegak lurus dengan arah perjalanan, yang meningkatkan jumlah karton yang dapat ditransfer ke pembawa tunggal. Untuk barang yang lebih besar, di gunakan dua operator.

Peluncur spiral yang dirancang khusus dipilih untuk kedua proyek karena efisiensi ruang, pengoperasian senyap, bebas perawatan, tanpa persyaratan udara dan daya, serta efektivitas biaya siklus hidup.




Untuk info produk bisa kunjungi website kami di www.intramega-global.com
E-mail : cs@intramega-global.com
Phone : 021-30429952
0811 9121 231

KUNJUNGI BLOG KAMI YANG LAIN:

πŸ‘€ Teori dan asumsi dasar dalam sistem gudang



πŸ‘€ Double Deep Racking

πŸ‘€ Drive In Racking

πŸ‘€ Narrow Aisle Racking

πŸ‘€ Push Back Racking

πŸ‘€ Flow Through Pallet Racking

πŸ‘€ Manual Satellite Racking

πŸ‘€ Mezzanine Floor Racking


πŸ‘€ Multi Tier Pallet Racking


πŸ‘€ Cart Push Back Trolleys


πŸ‘€ Pull Out Unit


πŸ‘€ Carton Flow Picking Unit


πŸ‘€ Standar Shelving System


πŸ‘€ Narrow Aisle Shelving


πŸ‘€ Mobile Shelving System


πŸ‘€ Double Decker Mobile


πŸ‘€ Medium Span Shelving


πŸ‘€ Long Span Shelving


πŸ‘€ Textile Carousel


πŸ‘€ Warehouse Management System


πŸ‘€ Warehouse Automations - ASRS

πŸ‘€ Warehouse Automations - AGV


πŸ‘€ Warehouse Automations - Conveyor System


πŸ‘€ Warehouse Automations - High Speed Sorting


πŸ‘€ Warehouse Automations - Multi Shuttle2



πŸ‘€ Warehouse Automations - Pick to Light

πŸ‘€ Warehouse Automations - Zone Routing

πŸ‘€ Warehouse Automations - Cross Belt Sorter, Case Study Lotte Mart, South Korea

πŸ‘€ Warehouse Automations - Dematic Case Pick, Case Study Tesco Lotus, Thailand
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/07/warehouse-automations-case-study.html

πŸ‘€ Warehouse Automations - Dematic Order Fullfilment, Case Study Zuellig Pharma, Selangor - Malaysia  
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/07/warehouse-automations-case-study_26.html

πŸ‘€Warehouse Automations, Case Study Dematic Order Fullfilment, Zuellig Pharma - Singapore
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/08/warehouse-automations-case-study.html

πŸ‘€Warehouse Automations - Pallet Handling Conveyor System for production & distribution intralogistics
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/08/warehouse-automations-pallet-handling.html

πŸ‘€Warehouse Automations - Dematic Modular Conveyor System 
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/09/warehouse-automations-dematic-modular.html

πŸ‘€Warehouse Automations - Dematic Robotic Order Fullfilment
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/09/warehouse-automations-robotic-order.html

πŸ‘€ Warehouse Automations - Dematic AGV II
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/10/warehouse-automations-dematic-agv-ii.html

πŸ‘€ Warehouse Automations - Garment On Hanger
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/10/warehouse-automation-garment-on-hanger.html

πŸ‘€ Warehouse Automations - Robotic Piece Picking Module
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/11/warehouse-automations-robotic-piece.html

πŸ‘€ Warehouse Automations - AGV Safety Features
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/11/warehouse-automations-agv-safety.html


πŸ‘€Warehouse Automations - Robotic Palletizing and Depalletizing Solution
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/11/warehouse-automations-robotic.htm


πŸ‘€ Warehouse Automations - Case Study Dematic Integrated
ASRS, AGV, and monorail systems lift Gudang Garam's logistics performance
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/12/warehouse-automations-case-study.html

πŸ‘€ Warehouse Management System "SCALE" Update
https://solusipergudangan.blogspot.com/2019/12/46-warehouse-management-system.html











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

test